Minggu, 31 Agustus 2014

Tips Sederhana Merawat Power Bank agar Awet

Jalantikus.com - Power bank pastinya menjadi salah satu alat elektronik wajib bagi para pengguna smartphone sekarang ini karena fungsinya yang tidak lain untuk mempermudah charge smartphone dimanapun. Tidak bedanya seperti benda elektronik lainnya yang butuh perawatan yang benar agar tahan lama. Dikutip dari aplikasi baca berita Android - BaBe, berikut beberapat tips sederhana merawat power bank:

  • Gunakan Power bank ketika dayanya sudah terisi penuh dan ketika power bank tidak sedang di charge, karena akan mengurangi kinerjanya.
  • Jangan simpan ditempat yang panas dan tidak ada sirkulasi udara sehingga sebaiknya ketika dicharge atau sedang digunakan, ditaruh di tempat yang terbuka.
  • Sesuaikan daya power bank dengan smartphone kamu, sebisa mungkin kapasitas power bank yang kamu miliki itu dua kali lipat kapasitas baterai smartphone kamu.
  • Jauhkan dari benturan, karena tidak dirancang untuk menerima benturan yang keras sehingga jika terjadi benturan yang cukup keras maka dapat menyebabkan kerusakan pada bagian tertentu di dalamnya.

Tips sederhana diatas bisa kamu aplikasikan setiap kali kamu akan menggunakan power bank. Dapatkan beragam tips menarik lainnya hanya di Aplikasi BaBe Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar